Categories
Artikel

Jual Domba Murah Semarang dan Manfaat Bulu Domba untuk Usaha Ternak yang Menguntungkan

Jual Domba Murah Semarang – Usaha untuk membuka peternakan domba sekarang ini banyak diminati oleh setiap peternak. Domba menjadi salah satu hewan ternak yang setiap bagian tubuhnya bisa dimanfaatkan oleh manusia. Susu dan daging yang diperoleh dari domba banyak diminati dengan beragam variasi masakan. Selain itu, kulit dan bulu domba juga bisa dimanfaatkan sebagai asesoris dan pakaian yang sangat digemari oleh banyak orang. Oleh sebab itu, ternak domba bisa memberikan prospek yang baik bagi anda dalam memulai usaha ternak.

Satu ekor domba bisa menghasilkan sekitar 1-6 kg wol yang diperoleh dari bulunya. Bulu tebal yang dimiliki domba biasanya dipakai untuk dijadikan sebagai bahan kain wol, yang bisa digunakan dalam pembuatan pakaian. Tidak hanya itu, kulit dan bulu domba juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan item fashion lainnya seperti tas, dompet dan sepatu yang bagus. Domba dikenal dengan ciri-ciri bulunya yang lebat dan tumbuh subur. Domba adalah salah satu hewan ternak yang dikembangbiakkan karena kaya akan manfaat yang bisa didapatkan. Banyak orang yang lebih memilih untuk memelihara domba terutama untuk bisa memperoleh bulu domba yang dibutuhkan dalam pembuatan wol.

Bulu yang dimiliki domba seringkali digunakan untuk berbagai macam jenis kebutuhan busana mulai dari pakaian, jaket, syal, tas, sepatu, sandal dan lainnya. Bulu domba yang dibuat menjadi item pakaian dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan saat dikenakan, terutama pada musim dingin. Tingkat pertukaran suhu panas di dalam bulu domba yang tidak mudah terpengaruh dengan suhu dari luar, membuatnya tetap hangat meski cuaca dingin. Selain itu, bulu domba juga tidak menyebabkan adanya reaksi alergi pada kulit. Tidak hanya untuk item pakaian saja, manfaat dari bulu domba lainnya adalah sebagai berikut:

Mengatasi Ruam Kulit

Bulu domba juga dapat digunakan untuk mengatasi ruam pada kulit. Bulu domba dapat diolah menjadi sejenis senyawa bernama lanolin yang banyak terdapat sebagai salah satu komposisi cream bagi kulit. Dimana cream kulit tersebut berguna untuk mengatasi alergi atau ruam pada kulit.

Baca Juga: Jual Domba Murah Boyolali dan Keuntungan Beternak Domba Ekor Tipis

Pakaian

Pemanfaat bulu domba yang paling sering dilakukan adalah sebagai item pakaian seperti selimut atau jaket yang bisa digunakan saat musin dingin. Pembuatan jaket atau selimut dari bulu domba tersebut mampu untuk memberikan kehangatan yang lebih tahan lama dan memberikan kenyamanan.

Karpet

Sebagian karpet dalam proses pembuatannya juga menggunakan bulu domba. Bulu domba yang dipilin menjadi benang dengan alat sederhana terlebih dahulu kemudian dibentuk menjadi karpet dengan sisir khusus.

Sandal

Sandal dan sepatu merupakan item fashion sebagai pelengkap untuk bepergian yang bertujuan melindungi kaki dari benda atau udara yang dingin. Ketika cuaca yang dingin tidak hanya tubuh yang perlu untuk dihangatkan namun juga kaki. Sepatu yang terbuat dari bulu domba dapat membantu anda untuk menghangatkan kaki. Sedangkan ketika cuaca panas menggunakan sandal dari bulu domba yang tidak akan mengakibatkan iritasi pada kaki.

Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa manfaat bulu domba untuk menghangatkan tubuh. Dimana bulu domba memiliki sifat yang tidak mudah terpengaruhi oleh suhu disekitarnya, jadi pemakaian bulu domba dalam bentuk jaket atau selimut sangat bermanfaat. Dengan usaha ternak domba anda bisa menghasilkan produksi wol yang menguntungkan dan bermanfaat. Apabila anda membutuhkan supplier domba atau peternakan domba, kunjungi doazfarm.com Kami merupakan supplier domba dengan kondisi yang bagus. Dengan menjaga kebersihan kandang dan memberikan asupan makanan terbaik untuk menghasilkan domba-domba yang sehat dan bagus. Segera hubungi kontak person Doaz Farm untuk mendapatkan domba yang bagus dari peternakan dan supplier domba kepercayaan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *