Categories
Artikel

Jual Domba Murah Klaten dan Keunggulan Daging Domba yang Perlu Anda Diketahui

Jual Domba Murah Klaten – Bagi sebagian orang, mungkin masih belum familiar dengan daging domba. Daging domba sendiri memiliki kualitas dan rasa yang tidak kalah dari jenis daging merah lainnya. Umumnya, daging domba bisa ditemui dalam kebab atau masakan lamb chop di restoran. Tidak jarang, seseorang tidak bisa membedakan antara daging kambing atau daging domba.

Bila dimasak dengan cara yang benar, maka daging domba bisa menghasilkan tekstur yang empuk dengan cita rasa yang lezat. Selain memiliki rasa daging yang cukup khas, daging domba juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat daging domba adalah dapat menjaga kepadatan otot dan mengatasi masalah anemia. Biasanya daging domba diolah menjadi kebab, barbeque baik daging domba dipanggang atau dibakar. Serta sebagai campuran pada nasi kebuli dan jenis masakan khas dari wilayah Timur Tengah.

Daging domba yang anda konsumsi dapat memberikan asupan energi yang cukup tinggi bagi tubuh. Dimana kandungan energi yang terdapat pada 100 gr daging domba berjumlah 206 kkal, sedangkan kebutuhan energi manusia sekitar 2000an kkal setiap harinya. Selain itu, kandungan gizi yang terdapat pada daging domba sangat beragam diantaraya yaitu:

  • 17,1 gram protein
  • 14,8 gram lemak
  • 10 mg kalsium
  • 191 mg fosfor
  • 2,6 mg zat besi
  • 0,15 mg vitamin B1
  • serta 66,3 gram air

Keunggulan yang berasal dari daging domba ini adalah kandungan kalsiumnya yang tergolong cukup tinggi. Dimana kalsium sangat penting bagi pertumbuhan tulang bagi tubuh. Manfaat daging domba lainnya yaitu memiliki kandungan fosfor yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama dalam hal menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis. Daging domba juga mengandung manfaat vitamin B, khususnya vitamin B1, yang bermanfaat untuk proses oksidasi serta menjaga daya tahan tubuh. Selain itu ada pula kandungan vitamin B2 atau yang biasa dikenal dengan istilah riboflavin, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti menjaga kesehatan saraf dan mencegah terjadinya sariawan dan bibir pecah-pecah.

Baca Juga: Jual Domba Murah Semarang dan Manfaat Bulu Domba untuk Usaha Ternak yang Menguntungkan

Manfaat daging domba lainnya yaitu memiliki kandungan vitamin B12 yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh untuk membantu tubuh dalam menjaga kesehatan syaraf. Kemudian kandungan selenium juga terdapat pada daging domba. Dimana kandungan selenium berfungsi untuk menghasilkan manfaat antioksidan tubuh. Selenium juga bermanfaat untuk menangkal radial bebas. Daging domba bisa untuk diolah menjadi beragam jenis masakan, mulai dari steak, kebab,lamb chop dan lain sebagainya. Selain mendapatkan tekstur daging dan rasa yang lezat, daging domba juga menghadirkan manfaat kesehatan, seperti:

  • Mencegah anemia

Rasa lelah dan lemas yang dirasakan oleh seseorang yang menderita anemia tentunya dapat mengganggu aktivitas. Salah satu penyebabnya anemia adalah kekurangan zat besi di dalam tubuh. Daging domba bisa menjadi salah satu opsi untuk menambah zat besi serta membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh.

  • Menjaga daya tahan tubuh

Daging domba juga memiliki kandungan senyawa zincyang diperlukan untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Kandungan tersebut tidak hanya berfungsi untuk menjaga sistem imun tubuh, tetapi juga sangat penting untuk proses penyembuhan luka, pembentukan protein, serta membantu tumbuh-kembang anak.

Berbagai manfaat daging domba sangatlah baik bagi kesehatan. Tentunya mengonsumsi daging domba juga sangat baik bagi tubuh anda. Apabila anda membutuhkan supplier domba atau peternakan domba, kunjungi doazfarm.com Kami merupakan supplier domba dengan kondisi yang bagus. Dengan menjaga kebersihan kandang dan memberikan asupan makanan terbaik untuk menghasilkan domba-domba yang sehat dan bagus. Segera hubungi kontak person Doaz Farm untuk mendapatkan domba yang bagus dari peternakan dan supplier domba kepercayaan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *